Sunday, March 25, 2012

Pengadilan Terakhir Nahum (Sebuah Kisah Hassidi)

Paulo Coelho adalah penulis favorit saya. Blognya ternyata juga inspiratif seperti buku-bukunya. Cerita di bawah ini saya ambil dari blognya, sebuah cerita dengan pesan moral: hidup yang simpel itu adalah menjadi diri sendiri.



Nahum dari Bratslavia berkata,

"Jika aku menghadap Pengadilan Terakhir di surga dan ditanya, 'Mengapa kau tidak memimpin umatmu seperti Musa?', aku tidak akan gentar.

"Jika aku ditanya, 'Mengapa kau bukan Daud, yang begitu tekun memuja-Ku dan menggembalakan umatnya?', aku akan tetap tenang.

"Juga jika aku ditanya, 'Mengapa kau tidak hidup sebagai Elia, sang pewarta kebenaran dan pembela keadilan?', aku tidak akan takut.

"Ah, namun seandainya aku ditanya, 'Nahum, mengapa kau tidak hidup sebagai Nahum?'
Saat itulah tubuhku bergetar dari ujung kepala sampai ke ujung kaki!"



Judul asli: 10 Sec Reading: A Hassidic Story

No comments:

Post a Comment