Tuesday, March 20, 2012

"SOS! Aku Kecanduan Kredit!!!"

Bab Kedelapan dari buku SIMPLIFY And Live the Good Life karya Bo Sanchez.


Aku berutang, aku berutang, makanya aku membanting tulang.—Anonim


Mary Hunt mengisahkan kesengsaraan hidupnya sebagai pecandu kredit dalam bukunya The Financially Confident Woman. Dia seorang pengangguran dan terjebak utang sebesar USD 100.000, saat akhirnya sadar bahwa dia harus memilih antara membatalkan semua kartu kreditnya, atau dia akan menghadapi kehancuran finansial. Berkat keteguhan hati, dia berhasil melewati cobaan hidupnya dan saat ini telah menjadi wanita yang percaya diri secara finansial.

Di bawah ini adalah checklist dia tentang apa yang aku sebut sebagai kecanduan kredit. Periksalah apakah ada di antara keterangan di bawah ini yang sesuai dengan dirimu.

o   Aku selalu berada dekat pada pagu (limit) dari kartu kreditku.
o   Aku seringkali menggunakan penghasilanku bulan ini untuk membayar tagihan bulan lalu.
o   Hidup tanpa kredit adalah hidup yang tidak mungkin dijalani.
o   Aku sangat khawatir tentang uang.
o   Aku tidak mempunyai program menabung yang terencana.
o   Aku berbohong pada pasangan ataupun kreditorku tentang pembayaran tagihan.
o   Aku tahu seharusnya aku beramal, tapi saat ini aku tidak punya cukup uang untuk itu.
o   Aku mengambil cash advance (pengambilan dana tunai) dari satu kartu kredit untuk membayar tagihan kartu kredit yang lain.

Jika kamu mencentang beberapa atau semua item di atas, carilah bantuan, segera!!! Mintalah seorang teman untuk mendisiplinkanmu, membantumu menggunting kartu kreditmu, dan mendukung dalam keputusanmu untuk serius menghindari utang.

Carilah bantuan jika kamu kecanduan kredit. Segera!

No comments:

Post a Comment